4 Bentuk Kelebihan Utama Dari Sunda Plafon

Sunda Plafon termasuk dalam salah satu jenis plafon rumah yang banyak digunakan, hal ini tidak lepas dari jenis plafon itu sendiri yang dikenal sebagai plafon modern, sehingga ia pun lebih banyak dijadikan sebagai pilihan tepat. Bagi anda yang juga ingin menggunakan jenis plafon yang satu ini, ada baiknya apabila ada simak terlebih dahulu beragam bentuk kelebihan serta kekurangan yang dimilikinya, sehingga penggunaan dan perawatannya pun dapat anda lakukan dengan lebih tepat, berikut penjelasannya :

  1. Ketahanan pada udara  

PVC adalah bahan utama yang digunakan pada jenis plafon yang satu ini, karena itulah tingkat ketahanan yang dimilikinya pun dinyatakan jauh lebih kuat dibandingkan dengan jenis plafon lainnya. Itulah sebabnya anda tidak perlu lagi merasa takut akan kebocoran dari bagian plafon. Karena hal lain yang harus anda perhatikan adalah penggunaan plafon tersebut dari segi pemasangan yang dilakukannya. Pastikanlah untuk memasang Sunda plafon dengan benar,. Sehingga bagian atap pun tertata dengan lebih teratur. Pasalnya meskipun dikenal sebagai atap yang tahan bocor, namun tetap saja atap tersebut dapat mengalami kebocoran apabila terdapat kerusakan dan dibiarkan dalam jangka waktu lama.

  1. Tahan panas

Kelebihan lain yang juga dimiliki oleh jenis plafon yang satu ini adalah tingkat ketahanan pada panas matahari, karena itulah rumah modern umumnya menggunakan jenis atap yang satu ini dan juga disertai dengan lapisan dari isolator panas. Isolator tersebut berfungsi untuk menolak panas dan tentunya akan mengurangi kadar panas dari sinar matahari yang diterimanya. Namun dengan bahan Sunda Plapon itu sendiri, justru ia tidak akan menghantarkan panas yang ditimbulkan oleh isolator, sehingga bagian dalam atau area yang dilindungi di bagian bawahnya pun tidak akan terlalu panas seperti halnya area lain yang menggunakan jenis plafon lainnya.

  1. Tingkat kelenturan

Berbicara mengenai kelenturan, maka jenis plafon yang satu ini adalah bahan yang paling lentur dibandingkan dengan bahan plafon lainnya. Dengan kelenturan yang dimilikinya, maka akan membuat plafon yang satu ini lebih mudah dalam proses peremajaan. Dengan kata lain, kegiatan bongkar pasang yang dilakukan pun tentunya lebih mudah, dan dapat anda lakukan dalam waktu cepat. Karena itulah jenis plafon yang satu ini lebih banyak dipilih dan digunakan.

  1. Ketahanan akan api

Kebakaran adalah bentuk kecelakaaan yang tentunya patut untuk anda hindari. Dengan penggunaan plafon yang satu ini, maka anda pun dapat menghindari kebakaran dengan lebih mudah. Pasalnya plafon ini dikenal dengan sifatnya yang tidak menyebarkan api pada beragam bagian dari bangunan lainnya. Bahkan ketika terjadi kebakaran bahan ini cenderung meleleh, dan membuatnya terhenti untuk menyebar  pada bagian lainnya.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat dari kelebihan Sunda Plapon yang dapat penulis jelaskan kali ini.

Comments for this post are closed.